Tuesday, July 10, 2012

Hijaunya desaku


Beginilah kondisi alam di desaku yang sebagian besar mata pencaharian penduduknya adalah bertani. Saat ini sebagian pemuda dan pemudi telah banyak merantau keluar daerah bahkan sampai ada yang keluar negeri. Bertahun-tahun mereka mengais rejeki di negeri orang, jika modal terkumpul merekapun akan kembali lagi ke desa tercinta ini.  Tapi tak jarang pula mereka berangkat lagi dan entah kapan akan kembali.
Saat ini, dibawah kepemimpinan kades terpilih Bpk Tuwuhadi dari Dusun Rekesan Kidul, diharapkan akan lebih memajukan desa Jambuwer. Jalan-jalan desa sekarang sudah di aspal semuanya (meski tidak semua). Dijalur utama yang menghubungkan antar dusunpun sudah dilakukan pengaspalan, meskipun bukan aspal goreng (istilah wong ndeso).

Penduduk desa Jambuwer patut bersyukur karena salah satu putra daerah sudah berhasil menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Malang. Mungkin penulis tidak etis kalau menyebut nama, karena penulis yakin banyak penduduk desa Jambuwer baik yang saat ini sedang berdomisili disana maupun yang berada diluar daerah pasti mengenal. Beliau adalah teman akrab penulis sewaktu masih dibangku Sekolah Dasar. Dan sampai saat ini pun Insya Allah masih tetap baik.

Mudah-mudahan kedepan Bapak Kepala Desa dengan dibantu oleh perangkat desanya lebih berusaha untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan Jambuwer dan mudah-mudahan pula program jangka panjang dan jangka pendek yang telah disusun bisa cepat terealisasi.


Salam

No comments:

Post a Comment